Cari Blog Ini

Kamis, 24 Juli 2014

Masalah Kartu Kredit yang Mencekik

Penyelesaian persoalan antara nasabah dengan bank penerbit kartu kredit dalam hal tunggakan tagihan kartu kredit belum menemui titik terang. Buktinya, data yang ada di Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) untuk permasalahan perbankan dalam dua tahun terakhir menduduki posisi pertama dalam daftar pengaduan konsumen.              

masalah yang sering dikomplain oleh konsumen terhadap bank penerbit kartu kredit, yaitu masalah bunga tagihan kartu kredit, penyampaian informasi yang tidak transparan oleh bank penerbit dan masalah penagih hutang (debt collector).Kita sering mendengar atau mengalami sendiri masalah bunga dari pembayaran kartu kredit yang tiada henti sehingga terkesan mencekik karena seringnya di teror dengan telephone, padahal sebetulnya kita seharusnya sudah menyelesaikan tunggakan kartu kredit tersebut.

Masalah tersebut memunculkan tanya dari konsumen pengguna kartu kredit akankah ini permainan dari ulah nakal bank-bank penyedia kartu kredit?. Terkadang untuk menyelesaikan permasalah bunga kartu kredit tersebut dengan mengirim email kepada bank tersebut yang berisi pernyataan penyelesaian kartu kredit tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar